get app
inews
Aa Read Next : Lepas Kylian Mbappe Pergi Gratis, PSG Mengaku Untung Besar

El Clasico, Real Madrid Pecundangi Barcelona 3-1

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:59 WIB
header img
Real Madrid kalahkan Barcelona 3-1 dalam pekan ke 9 Liga Spanyol 2022-2023. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Real Madrid sukses pecundangi Barcelona, dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Spanyol 2022-2023. Dalam laga bertajuk El Clasico tersebut, Real Madrid menang dengan skor telak 3-1.

Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke 12, Federico Valverde pada menit ke 35 dan Rodrygo di menit ke 90+1. Sementara gol hiburan Blaugrana dicetak oleh Ferran Torres di menit 83.

Poin penuh yang diperoleh Los Blancos julukan Real Madrid, membuat pasukan Carlo Ancelotti tersebut mantap di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan poin 25. El Real menggeser Barcelona yang sebelumnya berada di puncak klasemen dengan poin 22.

Kedua tim bermain cukup apik dan terjadi jual beli serang sejak menit awal dimulainya pertandingan. Namun Real Madrid lebih beruntung, karena mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Sehingga di babak pertama Real Madrid unggul 2-0.

Di babak kedua, untuk mengejar ketinggalan Barcelona bermain menyerang dan berhasil mencuri satu gol di menit ke 83 yang membuat kedudukan menjadi 2-1.

Namun di sisa waktu normal 7 menit plus tambahan waktu 4 menit, tak mampu dimanfaatkan anak asuh Xavi Hernandez untuk menyamakan kedudukan. 

Barcelona malah harus kebobolan lagi setelah pemain muda Brazil Rodrygo sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Marc Andre Ter Stegen, lewat tentang penalti usai ia dilanggar di kotak terlarang. Skor 3-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga laga usai. 

Berikut Susunan Pemain :

Real Madrid XI (4-3-3): Andriy Lunin, David Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Aurelien Tchouamanei, Toni Kroos, Luka Modric, Vinicius Junior, Federico Valverde, Karim Benzema

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Eric Garcia, Aleix Balde, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Pedri, Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut