get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Pasangan Ganjar-Mahfud, Door to Door Relawan Babel Beragama Kunjungi Emak-Emak dan Gen Z

Simulasi Elektabilitas Capres-Cawapres 2024, Prabowo-Puan Teratas

Selasa, 30 November 2021 | 19:42 WIB
header img
Puan Maharani bersama sang ibu Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto/Instagram Puan)

JAKARTA, lintasbabel.id - Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap), merilis hasil simulasi terkait elektabilitas perorangan calon presiden, juga pasangan capres dan cawapres 2024. 

Direktur Eksekutif Lanskap, Mochammad Thoha menyampaikan, hasil simulasi tersebut menunjukkan tingkat keterpilihan yang tinggi terhadap pasangan, dimana capresnya adalah Prabowo Subianto. 

"Pasangan Prabowo-Puan yang tertinggi (67,7%) dibandingkan Prabowo-Anies (63,6%), Prabowo-Ganjar (62,0%), dan Prabowo-Sandi (58,7%)," kata Thoha dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Namun jika dibalik, Prabowo sebagai cawapres, persentase keterpilihannya jauh menurun. Meski begitu, masih tetap menjadi pilihan utama dalam semua simulasi. 

"Hanya ada sebagian kecil publik memilih Prabowo di posisi cawapres," ujarnya.

Sementara pasangan capres-cawapres lain yang juga turut disimulasikan adalah Anies-Ganjar (48,5%), Anies-Sandi (46,2%), Anies-Puan (40,1%), Anies-Airlangga (38,9%). Adapun Ganjar-Anies (47,1%), Ganjar-Sandi (46,7%), Ganjar-Airlangga (41,1%), Ganjar-Puan (39,4%).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut