get app
inews
Aa Read Next : Klinik Karya Tulis Mahasiswa FH UBB Beri Pembekalan Teknik Penulisan Karya Ilmiah

5 Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaru 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:46 WIB
header img
Contoh kata pengantar makalah banyak dicari pelajar dan mahasiswa untuk memudahkan mengerjakan sebuah karya tulis ilmiah. Foto: net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Contoh kata pengantar makalah banyak dicari pelajar dan mahasiswa untuk memudahkan mengerjakan sebuah karya tulis ilmiah. Kata pengantar makalah menjadi penting dan wajib bagi penulisnya, sebagai pembukaan dalam pembuatan karya ilmiah atau makalah.

Kata pengantar sendiri merupakan sebuah bagian dari makalah atau karangan yang berisi mengenai alasan mengapa sebuah karangan atau makalah dibuat sang penulis. 

Lalu, seperti apa contoh kata pengantar makalah? Berikuti ini contoh-contohnya yang bisa kamu dapat dari artikel ini.

Contoh Kata Pengantar Makalah

 

 

Contoh kata pengantar makalah 1

KATA PENGANTAR

Puja-puji dan syukur kami panjatkan pada Allah SWT. Hanya kepada-Nya lah kami memuji dan hanya kepada-Nya lah kami memohon pertolongan. Tidak lupa shalawat serta salam kami haturkan pada junjungan nabi agung kita, Nabi Muhammad SAW. Risalah beliau lah yang bermanfaat bagi kita semua sebagai petunjuk menjalani kehidupan.

Dengan pertolongan-Nya, saya dapat menyelesaikan makalah berjudul “Dampak pertambangan timah terhadap biota laut di Kota Pangkalpinang”. Pada isi makalah akan diuraikan bagaimana tahapan-tahapan dalam penelitian sejarah dari mulai penentuan topik hingga ke penulisan sejarahnya.

Makalah “Dampak pertambangan timah terhadap biota laut di Kota Pangkalpinang” disusun sebagai tambahan materi bagi siswa kelas X Mipa di SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang dan juga sebagai syarat mendapatkan nilai akhir semester mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kritik dan saran yang membangun dari setiap pembaca agar perbaikan dapat dilakukan sangat diharapkan. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para siswa umumnya dan saya pribadi khususnya.

Pangkalpinang, ………………..


Penulis

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut