get app
inews
Aa Read Next : Penantian Panjang 72 Tahun, Atlet Menembak Indonesia Raih Medali Emas Pertama di Asian Games 2022

Pelatihan Pelatih dan Juri Menembak Nasional Ditutup, Babel Bersiap Jadi Tuan Rumah POPNAS 2023

Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB
header img
Penutupan Kegiatan Pelatihan Pelatih dan Wasit/Juri cabang olahraga (Cabor) menembak berlisensi C nasional tingkat Provinsi Babel, yang dilaksanakan di Rens Hotel Kota Pangkalpinang, Minggu (28/11/2021). (Foto: Reza)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Provinsi Kepulauan Babel, Suharto resmi menutup Kegiatan Pelatihan Pelatih dan Wasit/Juri cabang olahraga (Cabor) menembak berlisensi "C" nasional tingkat Provinsi Babel, yang dilaksanakan di Ren's Hotel Kota Pangkalpinang, Minggu (28/11/2021).

Pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, diikuti sebanyak 50 peserta dari kabupaten/kota se Babel.

Kadis Parbudkepora dalam hal ini mewakili Ketua Pengprov Perbakin Babel, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pelatih dan seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan serius.

“Terimakasih atas semuanya, sehingga kegiatan ini sukses, kalian punya rasa tanggung jawab untuk memajukan olahraga menembak ini di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” katanya. 

Menurutnya juga, kegiatan pelatihan ini sudah tepat untuk dilaksanakan di setiap provinsi karena cabor menembak, sudah dijadikan olahraga yang strategis oleh Presiden RI, guna untuk menghadapi Olimpiade tahun 2023 nanti, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

“Pencarian bibit-bibit atlet sejak dini harus dilakukan, guna mendukung program tersebut melalui PB Perbakin Pusat, saya yakin dengan keahlian ilmu yang didapat dari pelatihan ini, nantinya pada olimpiade nanti akan lahir petembak yang handal dan mumpuni,” harapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut