get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Jadi Cabor Unggulan, Babel Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Menembak Berlisensi C Nasional

Kamis, 25 November 2021 | 20:27 WIB
header img
Pelatihan Pelatih dan Wasit/Juri cabang olahraga (Cabor) menembak berlisensi "C" nasional tingkat Provinsi Babel yang dilaksankan di Ren's Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021). (Foto: Reza)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharto membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pelatih dan Wasit/Juri cabang olahraga (Cabor) menembak berlisensi "C" nasional tingkat Provinsi Babel yang dilaksankan di Ren's Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021).

Sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari kabupaten/kota se Babel mengikuti kegiatan tersebut, terdiri dari 25 orang mengikuti pelatihan pelatih menembak dan 25 orang lainnya mengikuti pelatihan wasit/juri.

Suharto dalam sambutannya, mengatakan bahwa cabor menembak di Provinsi Babel telah menjadi unggulan, dimana pada PON XX Papua yang lalu cabor menembak telah menjadi pahlawan bagi Babel pada ajang multi even olahraga nasional dengan meraih 1 medali emas dan 1 perunggu.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet Babel khususnya cabor menembak yang telah berjuang dengan maksimal untuk mengharumkan Provinsi kita di PON Papua," ungkapnya.

Lanjut Suharto, dengan hasil itu Pengprov Perbakin Babel tidak terlena dan akan mengambil inisiatif untuk membuat program kegiatan pelatihan untuk para pelatih dan wasit/juri di Babel, yang mana nantinya akan menjadi harapan bersama untuk mendapatkan pelatih dan wasit/juri yang handal dan profesional.

"Kepada peserta saya berharap belajarlah dengan sungguh-sungguh dalam pelatihan ini, ambil ilmunya dan tingkatkan terus kemampuan kalian agar nantinya disaat melatih atlet akan mendapatkan hasil yang maksimal," harapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut