get app
inews
Aa
Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Persiapan Operasi Pasar Murah, TPID Beltim Survey ke Pasar Lipat Kajang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 23:33 WIB
header img
TPID Beltim melakukan survey ke Pasar Lipat Kajang Manggar sebelum pelaksanaan Operasi Pasar Murah. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan survey ke Pasar Lipat Kajang Manggar guna persiapan pelaksanaan kegiatan Operasi Pasar Murah, Selasa (4/10/2022). 

Ditemui pada kesempatan tersebut, Sekda Beltim, Ikhwan Fahrozi selaku Ketua Harian TPID Beltim yang dalam kegiatan tersebut didampingi Asisten, Staf Ahli serta OPD teknis dalam keanggotaan TPID menjelaskan bahwa dalam rangka pengendalian inflasi daerah perlu dilaksanakan kegiatan Operasi Pasar Murah.  

“Langkah yang dilakukan pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi daerah salah satunya dengan menyelenggarakan Pasar Murah di beberapa Kecamatan sebanyak kurang lebih 21 kegiatan,” kata Ikhwan.

Ikhwan menambahkan dalam upaya pelaksanaan kegiatan tersebut perlu dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan para distributor, mengingat komoditas yang akan dijual nantinya adalah yang sering menyumbang inflasi meskipun komoditas tersebut tidak dapat diperoleh dari lokal, seperti cabai merah, bawang merah dan sebagainya.

“Nantinya kita akan kerjasama dengan para distributor, kita menjual komoditas yang tidak ada di kita dengan harga distributor, dan distributor menanggapi positif hal ini,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut