get app
inews
Aa Read Next : FIFA Resmi Umumkan Arab Saudi jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Alhamdulillah, Arab Saudi Perpanjang Visa Umrah dari 1 Bulan Jadi 3 Bulan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:32 WIB
header img
Arab Saudi akhirnya memutuskan memperpanjang visa umrah dari 1 bulan menjadi 3 bulan untuk jemaah dari semua negara. Foto: istimewa.

MAKKAH, lintasbabel.id - Kabar gembira bagi calon jemaah umrah Indonesia. Arab Saudi akhirnya memutuskan memperpanjang visa umrah dari 1 bulan menjadi 3 bulan untuk jemaah dari semua negara.

Putusan kerajaan itu nantinya membuat jemaah bisa lebih leluasa melakukan ibadah umrah di Makkah serta berziarah ke Madinah serta tempat bersejarah lainnya.

Dikutip dari kantor berita SPA, Selasa (4/10/2022), Menteri Haji dan Umrah Tawfiq Al Rabiah mengumumkan kebijakan baru tersebut dalam kunjungan 2 hari di Uzbekistan. Al Rabiah diterima langsung oleh Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev.

Kunjungan Al Rabiah dalam rangka membahas pelaksanaan haji dan umrah. Kepemimpinan Arab Saudi, kata dia, berupaya maksimal untuk melayani umat Islam sebaik mungkin dalam pelaksanaan haji dan umrah.

Seperti diketahui, Uzbekistan merupakan salah satu negara dengan jemaah haji cukup banyak. Pada 2022, jumlah jemaah asal negara itu sekitar 12.000 orang. Angka itu akan meningkat seiring meredanya pandemi Covid-19.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut