Bupati Bangka Selatan Ajak Pemprov Babel Sinergi Bantu Petani

Wiwin Suseno
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 20:47 WIB
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaludin dan Wabup Debby Vita Dewi saat memantau panen raya di Desa Rias, Toboali. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) agar terus bersinergi dalam membantu petani untuk mengembangkan sektor pertanian yang ada di Kabupaten Basel, salah satunya di Persawahan Desa Rias Kecamatan Toboali yang telah dijadikan lumbung pangan daerah.

Ajakan tersebut disampaikan langsung Bupati Riza kepada Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin saat memantau panen raya di Persawahan Desa Rias Senin (3/10/2022) bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

"Terima kasih atas kunjungan pak PJ Gubernur Babel ke Persawahan Desa Rias. Pemkab Bangka Selatan berharap agar Pemprov Babel terus bersinergi memberikan dukungan kepada petani di Bangka Selatan salah satunya di Desa Rias, karena Persawahan Desa Rias sudah ditetapkan sebagai salah satu lumbung pangan daerah,” katanya, Senin (3/10/2022).

Berkat sinergitas antara pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat, kata Bupati Riza, perlahan kebutuhan alat pertanian bagi petani di Desa Rias dapat terpenuhi.

"Saya yakin dengan kegigihan petani ditambah dukungan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat, produktivitas hasil pertanian di Desa Rias dapat terus meningkat yang berujung pada kesejahteraan petani," ucapnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini