get app
inews
Aa
Read Next : Rusia Tangkap Jenderal Sergey, Disebut-sebut Dalang Kudeta

Rusia Blokir SoundCloud Atas Tuduhan Sebarkan Informasi Palsu

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:40 WIB
header img
Rusia memblokir SoundCloud karena aplikasi streaming musik itu dituduh menyebarkan informasi palsu tentang apa yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" di Ukraina. Foto: net.

MOSKOW, lintasbabel.id - Aplikasi streaming musik SoundCloud dituduh menyebarkan informasi palsu tentang apa yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" di Ukraina. Kini, Rusia telah membatasi akses ke aplikasi streaming musik itu.

Informasi ini disampaikan pengawas komunikasi Roskomnadzor (RKN) seperti dilansir dari kantor berita Interfax pada Minggu (2/10/2022).

"Roskomnadzor membatasi akses ke layanan SoundCloud sehubungan dengan penempatan materi yang berisi informasi palsu mengenai sifat operasi militer khusus di wilayah Ukraina," kata Interfax mengutip RKN.

Rusia telah berjuang melawan perusahaan teknologi besar untuk mengendalikan arus informasi setelah mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari. Rusia memperlambat layanan Twitter dan melarang Facebook dan Instagram. 

Dikatakan, akses ke layanan itu diblokir atas perintah Kantor Kejaksaan Agung Rusia. Informasi tersebut terkait dengan bentuk operasi khusus dan metode perang termasuk serangan terhadap warga sipil, infrastruktur sipil juga tentang banyak korban sipil di tangan tentara Rusia.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman iNews.id dengan judul "Dituduh Sebarkan Berita Palsu tentang Invasi Rusia ke Ukraina, SoundCloud Diblokir"

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut