get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Jumlah Warga yang Melapor ke KPU Terkait Keanggotaan Parpol Terus Bertambah

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:23 WIB
header img
Ketua Komisi Pemilihan Umum Bangka Barat, Pardi. Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Jumlah masyarakat yang melapor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat (Babar) terkait identitasnya yang terdaftar di sistem informasi partai politik (Sipol) terus bertambah. Per Senin 3 Oktober 2022 KPU Babar telah menerima sebanyak 73 laporan. 

Salah satu masyarakat yang melapor, Oma Kisma mengaku tidak pernah menyerahkan identitasnya untuk terdaftar sebagai anggota parpol. 

"Hari ini saya datang ke KPU Babar untuk melaporkan, karena nama saya itu terdaftar di salah satu parpol, padahal saya merasa tidak pernah mendaftar ke parpol tanpa sepengetahuan saya. Saya tau setelah mengecek website KPU," ujar Oma Kisma, Senin (3/10/2022).

Sementara, Ketua KPU Babar Pardi mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi dan berkoordinasi dengan perwakilan parpol untuk menyelesaikan persoalan tersebut. 

"Pada prinsipnya mereka (parpol) membantu, parpol ini membantu, itu kalau memang masyarakat yang keberatan namanya tadi. Ini kami menyampaikan melalui Sipol, jadi disampaikan kembali, ini loh ada anggota-anggota kalian tidak ingin dicantumkan sebagai anggota, artinya pingin dihapus, jadi kami sampaikan," kata Pardi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut