Logo Network
Network

Drama 9 Gol Derby Manchester, Milik Citizen

Joko Setyawanto
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 09:26 WIB
Drama 9 Gol Derby Manchester, Milik Citizen
Pemain Manchester City Merayakan Gol Bersama Fans. foto: twitter/ Manchester City.

MANCHESTER, lintasbabel.id - Drama hujan gol mewarnai derby Manchester, di Primier League 2022-2023. Manchester United dipermak habis-habisan oleh tetangga berisiknya Manchester City dengan Skor 6-3. 

Pep Guardiola dan pasukannya menjalani misi penting menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal saat menjamu Setan Merah Manchester United di Etihad Stadium, Minggu, 2 Oktober 2022, dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-8. 

Babak pertama pertandingan berlangsung timpang, bahkan cenderung menjadi neraka bagi tim tamu. Tidak tanggung-tanggung, empat gol dilesakkan Erling Haaland dan kawan-kawan tanpa bisa dibalas oleh pemain MU. 

Phil Foden membuka keunggulan dimenit ke-8, disusul brace Erling Haaland dimenit ke-34 dan 37, sebelum Phil Foden menutup babak pertama dengan gol keduanya dimenit ke-44. 

Mengawali babak kedua dengan keunggulan 4-0 membuat pemain City sedikit lengah. Akibatnya MU berhasil mencuri gol dimenit ke-56 lewat Antony Santos. 

Gol pemain yang baru dibeli MU dari Ajax Amsterdam ini seakan tidak berarti, pasalnya dimenit ke-64 Erling Haaland kembali mencatatkan namanya dipapan skor sekaligus mencetak hatrrick dalam laga derby ini. 

Tak ingin kalah dari Haaland, pada menit ke-73 giliran Phil Foden mendeklarasikan hatrricknya malam itu dengan membobol gawang David de Gea untuk ketiga kaliya. MU tertinggal 6-1 dari tuan rumah. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini