get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Bantu Upaya Herd Immunity, Binda Babel Gelar Vaksin ke 3 Desa di Kecamatan Parittiga 

Jum'at, 26 November 2021 | 13:46 WIB
header img
Salah satu masyarakat yang ikut kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Babel di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Jumat (26/11/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dalam upaya membangun herd immunity untuk memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di tiga desa di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. 

"Kami dari Binda Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, kami melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 3 desa, yakni Desa Sekar Biru, Kapit, dan Semulut," kata Kepala Binda Bangka Belitung, Imam Santoso, Jumat (26/11/2021). 

Menurutnya, kegiatan ini juga membantu pemerintah daerah untuk menguntaskan program vaksinasi ke masyarakat, hingga mencapai angka persentase 100 persen. 

"Kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi yang mana target pemerintah 100 persen, mudah-mudahan bisa tercapai. Respon masyarakat bagus dan semangat, mereka mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang kami sediakan," tuturnya. 

Dalam kegiatan vaksinasi di tiga desa kali ini, Binda Babel secara keseluruhan menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Astrazenneca, dan Pfizer. 

"Di Kantor Desa Sekar Biru ini yang disiapkan sekitar 500 dosis. Kami menyambut baik vaksinasi yang digelar oleh BIN, kami akan berbagi data dengan BIN terkait capaian vaksin. Untuk capaian vaksin di Sekar Biru sekitar 70 persen, dari 3.553 orang yang ditargetkan, 2.371 orang sudah disuntik vaksin tahap pertama, dan yang kedua itu, sudah ada 1.482 orang," ujar Kepala Desa Sekar Biru, Erwin Fauzi. 

Sementara itu, Sodik (40) mengaku ini kali kedua ia berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. 

"Ini yang kedua kali bang, saya disuntik vaksin jenis Astrazenneca, alhamdulillah tidak ada keluhan sama sekali. Yang pertama kemarin cuma agak demam sedikit, tapi ini tidak ada baik-baik saja," ungkap Sodik, warga Desa Sekar Biru. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut