get app
inews
Aa
Read Next : Bagaimana Nomor Atom Unsur-unsur dalam Satu Golongan? Temukan Jawabannya di Sini

Sindi, Guru Cantik Sekolah Penerbangan Pangkalpinang yang Bikin Siswa Suka Belajar Fisika dan Kimia

Kamis, 25 November 2021 | 18:51 WIB
header img
Sindi Atika Putri, seorang tenaga pendidik yang mengajar di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Kota Pangkalpinang.  (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

"Pertama, mencari pengalaman. Kemudian saya ingin tahu pola pikir anak dimasa transisi dari SMP ke SMA. Saya kebetulan mengajar di kelas 10, yang ternyata berbeda sekali pola pikir mereka dengan kami, sehingga untuk menyatukan pemikiran dibutuhkan pendekatan, hingga membuat saya semakin termotivasi," kata Sindi, Kamis (25/11/2021).

Sindi, saat ini tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir, di Universitas Bangka Belitung (UBB), yang sedang menyusun skripsi. Di bangku kuliah, mahasiswa semester tujuh itu mengambil jurusan Fisika.

"Kuliah, lagi sedang skripsi, jadi ada waktu untuk mengajar. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala saat mengajar. Cuma bagaimana cara membuat murid itu bisa paham," ujarnya.

Menurutnya, saat ini dirinya harus menggunakan metode pendekatan saat mengajar, agar siswa nyaman.

"Karena sekarang kita mengajar generasi Z, sehingga metode pendekatannya itu berbeda. Anak-anak yang sudah terbiasa dengan belajar online membuat mereka sangat ketergantungan dengan gadget dan teknologi. Sehingga kami harus melakukan pembelajaran yang berhubungan dengan teknologi, sedikit bercanda agar mereka tetap rileks," tuturnya.

Selain pintar, anak kedua dari empat bersaudara ini, juga berprestasi di bidang non akademik. Ia belum lama ini menjadi runner-up dalam ajang Pemilihan Putri Muslimah Nusantara 2021.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut