Sindi, Guru Cantik Sekolah Penerbangan Pangkalpinang yang Bikin Siswa Suka Belajar Fisika dan Kimia

Haryanto
.
Kamis, 25 November 2021 | 18:51 WIB
Sindi Atika Putri, seorang tenaga pendidik yang mengajar di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Kota Pangkalpinang.  (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Seorang guru di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi sorotan. Cara mengajarnya yang asik, membuat para siswa betah berlama-lama di kelas. Sindi Atika Putri, seorang tenaga pendidik yang mengajar di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Kota Pangkalpinang. 

Guru berparas cantik ini, ternyata baru berusia 21 tahun. Meskipun terbilang sangat muda untuk usia seorang guru, keilmuan Sindi tak boleh diragukan.

Ilmu Fisika dan Kimia, sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Sindi, maklum saat ini dia masih berkuliah di Universitas Bangka Belitung (UBB). Para siswanya juga sangat senang, dengan metode guru Sindi mengajar, karena mampu dijabarkan secara detail namun tidak membosankan.

Sindi lahir di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, tanggal 17 Mei 2000. Di SPAN Pangkalpinang, Sindi mulai mengajar sejak Agustus 2021 lalu, sebagai tenaga honorer. Dia mengampu mata pelajaran Fisika dan Kimia di kelas 10.

Sindi mengaku, sangat termotivasi menjadi seorang guru karena merasa memiliki keunikan tersendiri. Selain itu, bagi Sindi, bisa berbagi ilmu ke generasi penerus bangsa merupakan hal yang istimewa. Sindi mengaku sangat enjoy dengan profesinya sekarang.

 

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini