get app
inews
Aa Read Next : Operasi Tangkap Tangan KPK Bekuk Wakil Ketua DPRD Jatim Diduga Korupsi Dana Hibah

Sejumlah Orang yang Terjaring OTT KPK Sedang Diperiksa Intensif

Kamis, 22 September 2022 | 23:27 WIB
header img
PLT Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Istimewa.

JAKARTA, lintasbabel.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang hakim Mahkamah Agung (MA) dan sejumlah orang di Jakarta dan Semarang. Saat ini, meraka sedang menjalani pemeriksaan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. 

"Pihak-pihak dimaksud, saat ini sudah diamankan dan dibawa ke gedung Merah Putih KPK untuk di mintai keterangan dan klarifikasi," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (22/9/2022).

Meskipun dia sudah memastikan pihak yang diamankan sedang diperiksa intensif, Ali Fikri masih belum membeberkan siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. 

Ali menjelaskan bahwa OTT yang digelar di Jakarta dan Semarang tersebut sudah dilancarkan sejak Rabu, 21 September 2022, malam. OTT tersebut, kata Ali, berkaitan dengan dugaan suap pengurusan perkara di MA.

"Sebagaimana informasi yang kami terima, Rabu malam (21/9) Tim KPK melakukan tangkap tangan pada beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di MA," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut