Logo Network
Network

HGN 2021, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Pulihkan Dunia Pendidikan

Muri Setiawan
.
Kamis, 25 November 2021 | 14:21 WIB
HGN 2021, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Pulihkan Dunia Pendidikan
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

"Di dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, banyak pengetahuan, keterampilan, dan pekerjaan yang menjadi tidak relevan lagi, yang menjadi usang," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam Webinar Kebangsaan yang digelar secara online oleh akun YouTube Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kamis (25/11/2021).

"Tetapi, juga banyak pekerjaan baru yang memberikan peluang serta pengetahuan dan ketrampilan baru yangg dibutuhkan. Oleh karena itu, materi dan metode pembelajaran harus selalu diupdate, harus diperbaharui sesuai dengan perkembangan zaman," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga mengucapkan selamat hari jadi ke-15 UMN. Dia mengaku senang karena UMN konsisten mengembangkan semangat kewirausahaan menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang informasi dan tekhnologi komunikasi.

"Saya berharap UMN terus menjadi yang terdepan dalam mengantisipasi perkembangan masa depan dalam memanfaatkan dan mengembangkan teknologi, termasuk teknologi di dunia pendidikan yang berkembang sangat pesat," katanya.

Menurut Jokowi, prespektif technopreuner yang selama ini menjadi keunggulan UMN perlu diperkuat lagi. Penguatan dilakukan dengan melatih mahasiswa untuk memecahkan masalah sosial, kemanusiaan, dan kebangsaan dengan memanfaatkan teknologi secara inovatif.

"Serta berkewirausahaan dengan perspektif yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.