HGN 2021, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Pulihkan Dunia Pendidikan

Muri Setiawan
.
Kamis, 25 November 2021 | 14:21 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru Nasional 2021, yang diperingati hari ini, Kamis (25/11/2021). Menurut Presiden, para guru terus mengawal pendidikan generasi muda meski di tengah pandemi Covid-19.

"Hampir dua tahun dalam selubung pandemi, dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru mengawal pendidikan generasi muda," kata Jokowi dalam akun Twitter, Kamis (25/11).

Jokowi juga menyisipkan gambar dalam cuitannya itu. Pada gambar tersebut terlihat seorang guru sedang menuntun anak-anak didiknya dari berbagai jenjang untuk melewati sebuah jembatan. Pada unggahan itu juga disematkan kata ‘Selamat Hari Guru Nasional’ untuk mengapresiasi guru-guru. 

Jokowi mengajak semua pihak untuk bersama memulihkan dunia pendidikan. 

"Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan," katanya.

Seperti diketahui, Hari Guru Nasional ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada 25 November 1994 lalu, melalui Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.
 

Materi dan Metode Pembelajaran

Terpisah, Presiden Jokowi meminta materi dan metode pembelajaran yang diberikan kepada para mahasiswa, selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan zaman. Hal itu ditekankan Jokowi agar para generasi bangsa mampu menghadapi dunia yang saat ini penuh dengan disrupsi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini