get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Geber Smart City, Pemkab Bangka Selatan Datangkan Tim dari Pusat

Rabu, 21 September 2022 | 12:01 WIB
header img
Tim Smart City Pusat memberikan Bimbingan Peserta Bimtek. Foto: Istimewa

Menurut Sekda Bangka Selatan, dengan adanya finalisasi Master Plan Smart City, Kabupaten Bangka Selatan memiliki road map yang terarah dalam melaksanakan Smart City.

Sementara itu, Perwakilan Tenaga Ahli Smart City pusat Dr. Techn. Wikan Danar Sunindyo mengatakan, Bimtek Tahap IV Penyusunan Master plan Smart City tahap akhir tersebut dilakukan dengan penandatanganan komitmen bersama Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Komitmen Bersama tersebut kata dia antara lain, menciptakan integrasi sinkronisasi perencanaan, menyediakan landasan materi dan implementasi praktis rencana pengembangan daerah berdasarkan konsep Smart City dan mendukung proses pengembangan menuju Bangka Selatan yang efektif, efisien, inklusif dan partisipatif.

"Harapannya ini akan menjadi awal untuk melaksanakan program Smart City di Bangka Selatan pada tahun-tahun berikutnya. Jadi dengan panduan buku master plan Smart City yang sudah disusun di empat bimtek sebelumnya nanti akan menjadi arah dan petunjuk untuk pelaksanaannya. Karena target, tujuan dan visi misi semuanya sudah tercantum dalam master plan tersebut," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut