get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Polisi Buru 2 Orang Komplotan Pencuri Mesin Tambang di Gunung Namak Toboali

Jum'at, 16 September 2022 | 16:34 WIB
header img
Tersangka pelaku pencurian dan penadah mesin dan alat tambang milik salah satu perusahaan di Gunung Namak Toboali, Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sat Reskrim Polres Bangka Selatan memburu 2 orang lainnya yang merupakan komplotan aksi pencurian mesin tambang di Gunung Namak Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Polisi sebelumnya berhasil mengamankan 4 orang tersangka aksi pencurian mesin dan peralatan tambang milik salah satu perusahaan di Gunung Namak Toboali. Kasus ini terbongkar, setelah salah satu tersangka "bernyanyi" dihadapan petugas.

 


Tersangka pelaku pencurian mesin dan alat tambang milik salah satu perusahaan di Gunung Namak Toboali, Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

 

Nyanyian RW seorang pemilik usaha rongsokan akhirnya membuka nama pelaku pencurian ini. 

"Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Selatan melakukan Penyelidikan dan pada Rabu (14/9/2022) dari hasil penyelidikan didapati sebagian mesin yang hilang masih berada di gudang barang rongsokan milik RW (penadah)," kata Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Reskrim AKP Chandra Satria Adi, Jumat (16/9/2022).

RW mengaku dirinya membeli barang tersebut dari HM. Dari sinilah polisi kemudian berhasil menangkap para pelaku. Kata AKP Chandra, masih ada 2 orang lain kawanan para pelaku yang masih diburu petugas.

"Setelah mengamankan HM, diketahuilah pelaku lainnya yaitu RD dan SN yang kemudian juga berhasil diamankan. Sedangkan 2 orang lainnya masih diburu," ucapnya

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut