get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Club Brugge, Kuda Hitam Perkasa di Grup B Liga Champions

Kamis, 15 September 2022 | 09:04 WIB
header img
Club Brugge sukses mempermalukan FC Porto dihadapan suporrternya sendiri dengan skor telak 4-0 pada Liga Champions, Rabu (14/9/2022). Foto: Twitter Club Brugge.

PORTO, lintasbabel.id - Butuh lebih dari sekedar keberuntungan untuk dapat mengalahkan raksasa Portugal, FC Porto di kandangnya sendiri, apalagi dengan skor telak 4-0. Tangan dingin Carl Hoefkens nyatanya sukses membawa Club Brugge mempercundangi sang jawara Portugal hingga berhak bertengger di puncak klasemen sementara grup B Liga Champion Eropa.

Status kuda hitam di grup B yang dihuni Club Brugge bersama Atletico Madrid, Porto, dan Bayer Leverkusen sepertinya perlu ditinjau ulang. Walaupun kalah populer dari tiga pesaingnya tersebut, klub terbesar kedua di Belgia ini mampu membalikkan prediksi banyak pihak. 

 


Club Brugge sukses mempermalukan FC Porto dihadapan suporrternya sendiri dengan skor telak 4-0 pada Liga Champions, Rabu (14/9/2022). Foto: Twitter Club Brugge.

 

Simon Mignolet dan kolega kini mengoleksi 6 poin, hasil kemenangan atas Bayer Leverkusen (1-0) dan drama penaklukan Estadio da Dragao yang berakhir dengan kemenangan fantastis 4-0 atas tuan rumah FC Porto. 

Klub yang memiliki nama lengkap Club Brugge Koninklijke Voetbalvereniging ini bukanlah wajah baru dikancah sepakbola Eropa. Setiap musimnya, klub yang didirikan pada tahun 1891 ini bahkan pernah mencapai final Piala Eropa pada tahun 1978, namun kandas ditangan Liverpool pada laga pamungkas.

Piala Eropa sendiri merupakan cikal bakal liga Champion Eropa saat ini, dan Club Brugge masih menjadi satu-satunya klub sepakbola Belgia yang pernah mencapai final kompetisi Eropa. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut