get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Pasukan Khusus Chechnya Berjanji Rebut Kembali Wilayah Timur Ukraina

Rabu, 14 September 2022 | 08:35 WIB
header img
Pasukan Khusus Chechnya siap mematahkan serangan balik Ukraina. Foto : Istimewa/ Net.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Rusia dapat sedikit bernafas lega menyusul kedatangan bala bantuan dari Republik Chechnya. Kepanikan sempat terjadi dikubu Rusia setelah Ukraina melancarkan serangan hebat dan berhasil merebut wilayah strategis di timur dan selatan Ukraina. 

Dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Komandan Pasukan Elit Chechnya Apty Alaudinov mengumumkan kehadiran pasukannya untuk membantu Rusia menetralisir keadaan yang memburuk akibat serangan balik Ukraina. 

Sejumlah besar pasukan khusus dari unit Akhmad dikabarkan sudah bergabung dengan sisa pasukan Rusia didekat Soledar, untuk memulai operasi merebut kembali wilayah yang dikuasai Ukraina dalam sepekan terakhir. 

Alaudinov menyebutkan, kekuatan pasukan koalisi Rusia digaria depan kini sudah mampu mengimbangi jumlah pasukan Ukraina dan siap untuk melancarkan serangan menghancurkan pasukan Ukraina yang berada diwilayah Balakliya dan Kupyansk.

"Bagian depan sudah stabil. Belum pernah ada begitu banyak pejuang di barisan saya (arah Soledar-Artyomovsk - TASS), bahkan saya mendapat bala bantuan yang sangat besar. Artinya, kami telah melepaskan pasukan besar yang telah memulai pekerjaan mereka," kata Alaudinov di TV Rusia Selasa, 12 September 2022. 

Alaudinov yakin dengan kekuatan yang terkumpul saat ini, pihaknya akan dengan mudah membalikkan keadaan dalam waktu singkat. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut