get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Sporting Lisbon Lawan Tangguh Tottenham Nanti Malam

Selasa, 13 September 2022 | 09:44 WIB
header img
Sporting Lisbon lawan Tangguh Tottenham, Rabu (13/9/2022). (Foto : akun twitter resmi Sporting Lisbon)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Popularitas klub-klub sepakbola Inggris bisa jadi yang terbaik sejagad raya. Namun urusan prestasi Sporting Lisbon punya lebih banyak trophy dibanding sang tamu Tottenham Hotspur

Matchday kedua grup D Liga Champions Eropa malam nanti akan mempertemukan Sporting Club de Portugal (Sporting CP/Sporting Lisbon) versus Tottenham Hotspurs. 

Kedua tim sedang dalam trend positif baik dikompetisi liga domestik maupun liga Champions. 

Leoes/singa, julukan bagi tim yg bermarkas di Lisbon Portugal ini punya koleksi poin yang sama dengan sang ayam London di grup D liga Champions. Matchday pertama Sporting sukses menang 3-0 atas wakil Jerman Eintracht Frankfurt, sedangkan Tottenham menang 2-0 atas Marseille. 

Antonio Conte wajib was-was jika menilik cacatan Sporting Lisbon. Sejak dua bulan terakhir klub terbesar ketiga di Portugal ini, hanya sekali kalah dan sekali imbang dari 7 pertandingan disemua kompetisi. Bahkan dalam 3 pertandingan terakhir, pasukan Oliver Glasner selalu menang tanpa kebobolan. Total 9 gol dilesakkan ke gawang lawan dari tiga laga tersebut. 

Dari sisi raihan trophy, pasukan putih hijau ini juga sudah punya koleksi 54 trophy termasuk 1 trophy piala Winner Eropa tahun 1963-1964. Prestasi ini menempatkan Sporting Lisbon diurutan ke-27 dalam ranking klub UEFA. 

Sebagai salah satu dari the big six premier league, Spurs jelas memiliki popularitas dan premier league. Spurs juga sedang nangkring diperingkat 13 klub Eropa, unggul jauh atas calon lawannya kali ini. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut