Logo Network
Network

Nenek Sebatang Kara di Toboali Butuh Bantuan, Bupati Riza Segera Turun Tangan

Wiwin Suseno
.
Senin, 22 November 2021 | 08:15 WIB
Nenek Sebatang Kara di Toboali Butuh Bantuan, Bupati Riza Segera Turun Tangan
Kondisi Rumah Nenek Tjin Lan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Tjin Lan nenek berusia 75 Tahun yang hidup sebatang kara, di RT 004/ RW 001, Kelurahan Teladan, Toboali, membutuhkan uluran tangan pemerintah maupun para dermawan. Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, langsung memerintahkan dinas terkait mengambil tindakan.

Menurut Tjin Lan, terakhir kali menerima bantuan dari Pemerintah pada tahun lalu. Namun tahun ini dirinya tidak pernah lagi menerimanya.

"Tahun lalu ada saya ada terima bantuan BLT melalui kantor pos sebesar Rp1,2 juta. Tapi tahun ini tidak ada lagi bantuan yang saya terima. Untuk makan sehari-hari, kadang diantar ponakan saya sayur untuk lauk-pauk," katanya, kepada lintasbabel.id, Senin (22/11/2021).

Dirinya juga mengaku beberapa tahun sebelumnya pernah mengajukan bantuan perbaikan rumah. Itu dilakukan mengingat kondisi atap rumahnya berbahan seng sudah mulai keropos dan sebagian sudah mengalami kebocoran, namun hingga saat ini belum terwujud.

"Dulu ada anak saya yang ngurus bantuan, tapi sekarang anak saya sudah meninggal, jadi tidak ada lagi yang ngurus. Saya berharap ada bantuan untuk atap rumah ini dan kalau ada yang mau bantu sembako juga saya terima kasih," ucapnya.

Ketua RW 001 Suharli mengatakan, kondisi nenek tersebut sudah dilaporkan oleh RT yang lama ke pihak kelurahan setempat.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.