get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61, Aan : Mereka Ini Calon Pemimpin Bangsa

Sabtu, 10 September 2022 | 22:27 WIB
header img
Bupati Belitung Timur Burhanudin, menjadi pembina Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61. (Foto : istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Bupati Belitung Timur Burhanudin, menjadi pembina Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Kabupaten Belitung Timur di halaman Stadion Rimba Pelawan, Kecamatan Damar, Sabtu (10/9/2022). 

Dalam amanatnya, Burhanudin menyampaikan para anggota Gerakan Pramuka ini merupakan kader-kader pemimpin masa depan bangsa dan dibutuhkan upaya-upaya untuk menghantarkan mereka menjadi manusia-manusia yang unggul serta berkualitas. Hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder dan elemen masyarakat di Belitung Timur.

“Adik-adik ini adalah tanggung jawab kita semua untuk mencetak mereka menjadi generasi emas bangsa ini ke depan. Mereka adalah kader-kader, calon pemimpin bangsa ini yang akan meneruskan para pejuang kita yang telah gugur memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan di negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aan ini, juga mengungkapkan permasalahan sosial yang sedang dihadapi oleh negeri ini saat ini, terutama di Belitung Timur cukup kompleks dan perlu adanya sinergitas seluruh unsur masyarakat dan pengambil kebijakan dalam penanggulangannya.

“Persoalan yang kita hadapi tentang generasi muda bangsa ini, khususnya di Kabupaten Belitung Timur cukup kompleks dan masalahnya perlu penanganan bersama-sama,” ujar Aan.

Aan berharap kepada seluruh pihak, terutama yang ada di bawah Kwarcab Belitung Timur untuk bersatu dan berkolaborasi dalam merumuskan langkah-langkah kongrit sebagai solusi untuk menghadapi persoalan tersebut.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut