get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Kapolda Babel Instruksikan Jajarannya Sikat Aksi Premanisme dan Pungli

Selasa, 15 Juni 2021 | 16:02 WIB
header img
Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. Foto: lintasbabel.id/ Haryanto

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengintruksikan jajarannya, untuk memberantas aksi premanisme dan pungutan liar (pungli). Sebab aksi tersebut sangat merasakan masyarakat.

Hal itu guna menjalankan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang mendapat instruksi langsung dari Presiden Jokowi Widodo, berapa waktu lalu.

"Saya sudah perintahkan para Polres di jajaran Polda Babel, untuk mewaspadai tempat - tempat rawan akan aksi permanisme dan pengumutan liar," kata Anang Syarif Hidayat, Selasa (15/6/2021).

Penindakan aksi para premanisme maupun pungli, dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat. 

"Tindakan-tindakan permanisme dan pungli dan semacamnya itu, harus di tindak tegas. Ini supaya masyarakat merasa aman dan nyaman kemana pun pergi," ujarnya.

Kapolda mengingatkan agar anggota giat melakukan patroli di kawasan rawan aksi premanisme dan pungli, seperti di Pelabuhan Pangkalbalam, Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat, pelabuhan Sadai Bangka Selatan, dan Tanjung Gudang Belinyu.

"Pelabuhan itu akan kami awasi agar tidak terjadinya aksi premanisme dan pengumutan liar. Jika ada saya perintahkan itu ditangkap dan ditindak," ucap Kapolda.

Kapolda mengimbau, agar masyarakat segera melapor ke polisi, apabila menemukan adanya aksi premanisme atau pemungutan liar dan pemerasan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut