get app
inews
Aa Read Next : Video Janda Muda di Bangka Tengah Dibacok Pacar Hingga Berlumuran Darah

Berniat Kabur ke Palembang, Pelaku Pembacokan di Eks Lokalisasi SG Keburu Ditangkap Polisi

Jum'at, 19 November 2021 | 21:51 WIB
header img
Penangkapan pelaku pembacokan di eka lokalisasi Sambung Giri saat tengah santai di rumah rekannya di Air Anyut Sungailiat. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Tak kurang dari 20 jam, tersangka pembacokan pengujung Eks Lokalisasi Sambung Giri Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka berhasil dibekuk oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka, Jum'at (19/11/2021) sore.

Tersangka Muhammad Rizki alias Kiki  (24) warga asal Palembang, dibekuk Tim Kelambit Buser Polres Bangka yang dipimpin Kanit Buser Aipda Nanang, di salah satu kontrakan di kawasan Air Anyut Kecamatan Sungailiat. 

"Tersangka berhasil dibekuk Tim Kelambit bersembunyi di kediaman rekannya sekitar 20 jam usai kejadian," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum.

Kejadian pembacokan di eks Lokalisasi Sambung Giri Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka terjadi pada Kamis (18/11/2021) pukul 23.00 WIB. Korban bernama Sutikno (23) warga asal Lampung yang menetap di Sungaliat.

Berawal saat Sutikno bersama rekannya Devri pergi ke salah satu wisma di Eks Lokalisasi Sambung Giri untuk mencari rekannya yang lain, namun mereka tidak menemukannya. 

Kemudian mereka berdua mampir santai di salah satu wisma untuk menikmati musik. Tak lama berselang terjadi keributan, Sutikno ikut melerai. Kemudian mereka kembali santai namun tak berapa lama datang pria yang terlibat keributan langsung mengayunkan sebilah parang ke arah Sutikno yang mengenai bagian kepala dan punggung. 

Kejadian tersebut membuat geger wisma. Sabetan parang juga sempat melukai tangan Devri.

Usai melukai korbannya, pelaku kemudian melarikan diri meninggalkan Sutikno dalam keadaan bersimbah darah. 

Sutikno kemudian dilarikan ke rumah sakit. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka 30 jahitan di kepal bagian belakang dan 6 jahitan di bagian punggung dan kemudian melaporkan ke Polres Bangka.

Mendapatkan laporan Tim Kelambit Buser Polres Bangka kemudian melakukan penyelidikan dan meminta informasi dari TKP. Diketahui pelaku bernama Muhammad Rizki alias Kiki warga asal Palembang yang mengontrak di kawasan Sambung Giri. 

Sekitar pukul 17.30 WIB keberadaan Kiki berhasil dikantongi petugas, yakni di kawasan Aik Anyut Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Tim Kelambit Buser Polres Bangka dipimpin Aipda Nanang langsung menindaklanjuti informasi. Kiki berhasil dibekuk saat santai di dalam kontrakan temannya.

Kiki kepada polisi mengaku berencana kabur ke Palembang.

"Nak lari ke Palembang pak sembunyi dulu tapi keburu ditangkap," kata Kiki. 

Kiki menceritakan kejadian tersebut bermula saat ia ribut cekcok mulut dengan pacarnya PSK di eks Lokalisasi Sambung Giri. Saat cekcok dilerai oleh Sutikno yang berada di lokasi, ternyata pelaku tak terima. Karena dipengaruhi alkohol, pelaku lalu keluar wisma menuju kontrakan yang ia tempati tak jauh lokasi kejadian sembari membawa sebilah golok. 

"Ku ambil parang di kontrakkan balik lagi ke wisma langsung ku bacok dia," kata Kiki.

Saat ini pelaku sudah diamankan ke sel tahanan Polres Bangka untuk menjalani proses hukum selanjutnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut