get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Berawal dari Cekcok, Penambang di Bangka Tengah Tega Bacok Temannya Sendiri

Rabu, 10 Mei 2023 | 09:52 WIB
header img
Korban mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Lubuk Besar. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Berawal dari cekcok antar penambang, seorang penambang di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), harus dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Lubuk Besar usai dibacok penambang lain yang menambang timah bersebelahan dengan lokasi tambang pelaku. Diketahui korban bernama Darsani (45) warga Dusun Meleset Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, mengalami sejumlah luka sabetan golok milik pelaku bernama Nico (23) yang juga berdomisili satu dusun dengan korban.

Ipda Edman Furqon, SH selaku Kasi Humas Polres Bangka Tengah seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH membenarkan adanya kejadian ini. Menurutnya kejadian tersebut terjadi tepatnya di lokasi tambang timah Air Hijau Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar. 

"Pada Selasa (09/05/2023) kemarin sekira pukul 10.00 WIB Polsek Lubuk Besar menerima laporan warga bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang korbannya adalah Darsani yang mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kiri akibat sabetan senjata tajam. Kronologis kejadian penganiayaan tersebut bermula ketika korban bersama anaknya sedang melakukan aktifitas tambang jenis tungau di lokasi Air Hijau, yang memang lokasi tungau tersebut bersebelahan dengan lokasi tungau pelaku dan bermula dari cekcok, dari pelaku menyuruh korban untuk berhenti nungau di lokasi tersebut, namun tidak diindahkan korban sehingga berujung dengan aksi pembacokan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut