get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Inspiratif ! Teringat Pesan Ibu, Bripka Angga Buka Warung Makan Gratis di Pangkalpinang

Jum'at, 19 November 2021 | 18:02 WIB
header img
Warung Bu Betty, warung makan gratis yang dirintis oleh Bripka Angga Pradana, buka mulai pukul 10.00 WIB sampai menu habis. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Bripka Angga Pradana, personel Satuan Intel Polres Bangka Selatan, membuka warung makan gratis di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Siapa saja boleh makan di warung ini, sepuasnya.

Bripka Angga mengatakan, dirinya terinspirasi akan pesan mendiang ibunya, hingga dibukalah warung tersebut. Nama sang ibu pun tersemat di warung makan ini. Warung Bu Betty, nama tempat ini.

"Bu Betty itu ibu saya. Saya sempat bertanya mama butuh apa?, dia berkata kepada saya, saya (ibu,-red) dengar kamu sudah kaya, kalau kamu memang sudah merasa kaya apa yang kamu perbuat untuk orang lain, dan itu kata-kata saya selalu teringat. Jadi, bagi dia orang kaya itu, orang yang bisa berbuat untuk orang lain,"  kata Angga, Jumat (19/11/2021).


Bripka Angga Pradana, pemilik warung makan gratis "Bu Betty". (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

Angga menuturkan, tidak terbesit sedikit pun di benaknya untuk mempopulerkan dirinya dari aksinya membuka warung makan gratis ini. Dia hanya berharap, dapat memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Ini hanya untuk berbagi antar sesama saja. Siapa saja, mau agama apa saja, dari mana saja asalnya, boleh makan di sini. Semakin banyak orang yang makan di sini saya semakin senang. Ini bukan saya ingin populer. Saya berharap banyak orang tergugah untuk melakukan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut