get app
inews
Aa Read Next : Mobil Ertiga Hangus Terbakar di Dekat SPBU Desa Perawas Belitung, 1 Sopir Luka-Luka

Pasca Kebakaran, Gubernur Babel Bangun Ponpes Tahfidz Guntur Berbentuk Perahu

Selasa, 15 Juni 2021 | 13:43 WIB
header img
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel saat mengunjungi Ponpes Tahfidz Guntur Bangka Selatan. Foto: lintasbabel.id/ Haruanto

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pasca kebakaran beberapa waktu lalu, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Guntur di Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung Kabupaten Bangka Selatan, Selatan (15/6/21). Gubernur mengajak semua pihak ikut membangun kembali Ponpes tersebut, agar dapat kembali beraktivitas.

Dalam kunjungan bersama Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, gubernur juga menyerahkan bantuan pangan untuk ponpes termasuk material bangunan.

"Bantuan ini untuk mengembalikan semangat para santri dalam menghafal Al-Quran, sehingga kita berharap pesantren ini bisa mencetak anak-anak bangsa yang berilmu agama, serta menjadi anak soleh dan solehah," kata Gubernur Erzaldi. 

Lokasi pesantren terletak di tempat cukup terpencil dan di tengah hutan yang memiliki banyak keterbatasan sarana dan prasarana. Namun demikian, para santri masih tetap bersemangat untuk menghafal Al Quran. 

"Semangat para santri yang luar biasa ini harus kita dukung, sehingga cita-cita mereka tercapai," ucapnya. 

Rencananya Gubernur Erzaldi, juga akan mendatangkan alat berat eksavator untuk meratakan tanah di lahan yang akan dibangun gedung baru pesantren. 

"Jangan risau dan sedih terlalu lama, banyak pihak yang ingin membantu pesantren ini agar terbangun kembali. Setiap kejadian ini ada hikmahnya. Masyarakat luas jadi tahu keberadaan pesantren ini," ujarnya.

Polda Babel dalam kesempatan itu turut menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban para pengasuh maupun santri dan santriwati di ponpes tersebut. 

"Ini merupakan bakti sosial kami, sekaligus pemberian santunan dari Polda Babel," kata Kapolda.

Sementara itu, Pembina Ponpes Tahfidz Guntur, Ahmad Sofyan mengapresiasi bantuan dari berbagai pihak agar ponpes tersebut beraktivitas kembali.

"Saya telah dihubungi bapak gubernur sesaat setelah musibah terjadi, dan beliau mengatakan akan memberikan bantuan material bangunan, dan hal tersebut telah dibuktikan hari ini," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan membangun kembali ponpes sesuai konsep awal dengan bangunan kayu, yang berbentuk perahu dengan pondasi menggunakan beton.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut