get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HBP, Rutan Mentok Gelar Porsenap

4 Napi Bebas Bersyarat Hari Ini, Ada Nama Ratu Atut dan Eks Jaksa Pinangki

Selasa, 06 September 2022 | 18:24 WIB
header img
Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno (Foto: Antara)

TANGERANG, lintasbabel.id - Empat narapidana bebas bersyarat hari ini dari Lapas Kelas IIA Tangerang, Selasa (6/9/2022). Mereka yakni Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, mantan Jaksa Pinangki Sirna Malasari, mantan Dirut Jasa Marga Desi Arryani, dan Mirawati Basri. 

“Keempatnya telah mendapatkan Hak Reintegrasi berupa Pembebasan Bersyarat sesuai dengan peraturan dan Surat Keputusan yang sudah disahkan. Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dari awal proses hingga akhir sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno, pada Selasa (6/9/2022).

Menurut Masjuno, dalam prosesnya, mereka telah melalui seluruh tahapan program reintegrasi berdasarkan aturan dan SOP yang berlaku. Mulai dari sidang TPP tingkat UPT bersama dengan PK Bapas dan dilanjutkan ke sidang TPP Tingkat Wilayah selanjutnya diusulkan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"TPP Tingkat Pusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan sidang terhadap usulan pembebasan bersyarat dan Asimilasi Kerja Sosial narapidana. Semuanya dilaksanakan dalam kurun waktu yang sudah berjalan sebelumnya," ujarnya.

Lanjut Dia, Empat WBP tersebut juga telah memenuhi syarat administratif dan substantif. Selama menjalani pidana, mereka dianggap telah menjalankan  hak dan kewajibannya dengan mengikuti pembinaan dan mentaati aturan yang ada di lapas.

"Mereka akan tetap diwajibkan lapor kepada pihak Bapas sebagai administrasi dan untuk melakukan fungai pengawasan dalam melaksanakan pembebasan bersyarat," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut