get app
inews
Aa Read Next : SPSI Gelar Dialog Interaktif Bahas Dampak Kenaikan Harga BBM Subsidi Kepada Pekerja

Dampak Kenaikan Harga BBM, Tarif Bus di Terminal Muntok Ikutan Naik

Senin, 05 September 2022 | 17:25 WIB
header img
Suasana Terminal Muntok, Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ikut dirasakan pelaku usaha jasa transportasi. Harga tiket bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikut mengalami kenaikan. 

 

 

Dengan adanya kenaikan harga BBM ini membuat biaya operasional yang ditanggung perusahaan jasa transportasi ikut membengkak.

"Sementara kami dari pihak mobil naikin jadi Rp50 ribu, dari sebelumnya Rp40 ribu. Hari ini sudah mulai naik. Belum ada yang (penumpang) mengeluh, masih normal sampai siang ini," kata pengelola bus, Herman, Senin (5/9/2022). 

Sementara, Angga selaku pengemudi bus, menyebutkan rata-rata bahan bakar minyak yang dihabiskan untuk bus rute dari Muntok ke Pangkalpinang sekitar 50 liter. 

"Tidak menentu, tergantung dengan kendaraan. Istilahnya kalau riil pulang pergi Muntok ke Pangkalpinang kurang lebih 50 liter, itu juga karena enggak nganter-nganter orang, hanya dari terminal ke terminal," ujar Angga. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut