get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Harga Ikan di Bangka Tengah Naik 25%, Tenggiri Tembus Rp100 Ribu

Kamis, 18 November 2021 | 13:38 WIB
header img
Aktifitas pedagang ikan di Pasar Modern Koba Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Cuaca buruk yang melanda perairan Kabupaten Bangka Tengah dalam sepekan terakhir, berdampak pada menurunya ketersediaan pasokan ikan di pasaran. Hal ini berdampak juga pada kenaikan harga jual ikan. 

Pada Kamis (18/11/2021), kenaikan harga ikan di Kabupaten Bangka Tengah mencapai 25 persen, dibandingkan dengan hari biasanya.

Seperti yang terpantau di Pasar Modern Koba Kabupaten Bangka Tengah, kenaikan harga ikan telah terjadi dalam sepekan terakhir. 

"Karena cuaca buruk ini berpengaruh terhadap stok ikan yang ada, akibatnya harga ikan menjadi naik hingga 25 persen. Selain itu juga berdampak pada menurunya pembeli hingga 30 persen," ujar salah satu pedagang ikan di Pasar Modern Koba, Tio pada Kamis (18/11/2021).

Salah satu harga ikan yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan adalah Ikan Tenggiri, yang sebelumnya Rp70.000/kg menjadi Rp100.000/kg.

"Untuk ikan segar Tenggiri bahkan naik hingga Rp30 ribu dari harga Rp70 ribu menjadi Rp100 ribu. Kenaikan terjadi, karena pasokan ikan segar dari nelayan menurun selama cuaca buruk terjadi. Banyak nelayan tidak melaut karena angin kencang dan gelombang tinggi," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut