get app
inews
Aa Read Next : Polres Bangka Selatan Lanjutkan Penyaluran Bansos Presiden Jokowi ke Warga Kurang Mampu

Kisah Inspiratif: Anggota Polisi Ini Sukses Jadi Juragan Buah dan Bibit Anggur Hanya Modal Rp75 Ribu

Jum'at, 02 September 2022 | 13:33 WIB
header img
Aipda Firman Eka Jayadi bersama Wakapolsek Narmada AKP Fathurrahman (Foto: Dok Polres Lobar)

LOMBOK BARAT, lintasbabel.id - Kisah inspiratif seorang polisi yang sukses menjadi juragan buah dan bibit anggur bisa kita jadikan sebagai bahan motivasi. Personel kepolisian berpangkat Aipda itu bernama Firman Eka Jayadi, Bhabinkamtibmas Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara barat (NTB).

Berada di tengah-tengah masyarakat pada puncak Pandemi Covid-19 tepatnya tahun 2020 lalu, membuat Aipda Firman harus memutar otak dan bekerja keras agar supaya warga binaannya patuh menuruti segala ketentuan pemerintah dalan program penanganan Covid dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang kerap disebut PPKM kala itu.

Di samping itu dia juga harus memikirkan keluarganya agar tetap bisa bertahan hidup. Dia pun memanfaatkan lahan seadanya yang dimiliki dengan menanam buah anggur.

"Awalnya saat itu puncak Pandemi, dan kita semua tidak bisa keluar beraktivitas untuk mencari nafkah, maka timbul ide untuk memelihara dan menanam anggur, “ ucapnya dikutip portal resmi Polda NTB, Jumat (26/8/2022).

“Tanpa pikir panjang saya korbankan uang Rp75.000 untuk membeli bibit anggur di temannya yang berada di wilayah Ampenan Kota Mataram," katanya lagi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut