get app
inews
Aa Read Next : Fredy Sambo Divonis Mati, Kak Seto : Anak Jangan Terbawa Dampak Perilaku Orang Tuanya 

Komnas HAM: Putri Candrawathi Sebut Ada Kejadian yang Rendahkan Martabatnya

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:04 WIB
header img
Putri Candrawathi memperagakan adegan sebelum penembakan Brigadir J dalam rekonstruksi pada Selasa (30/8/2022) kemarin. (Foto: tangkapan layar video)

JAKARTA, lintasbabel.id - Komnas HAM menyebut ada kejadian yang merendahkan harkat dan martabat Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Hal itu diutarakan Putri dalam pemeriksaan yang dilakukan komnas HAM.

"Bu Putri menyampaikan memang ada kejadian yang kemudian memang merendahkan harkat dan martabat PC," kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, Rabu (31/8/2022).

Diketahui, sejauh ini Komnas HAM telah dua kali memeriksa Putri. Pemeriksaan terhadap Putri menambah catatan Komnas HAM yang tengah merampungkan laporan terkait obstruction of justice (menghalangi penanganan perkara) dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"PC kami sudah dua kali meminta keterangan dan dibantu Komnas Perempuan dan saya kira ini dinamika ini perubahan ini sudah menjadi catatan bagi Komnas dalam kerangka besarnya obstruction of justicenya," ujar Beka.

"Apakah ini menguatkan OJ-nya, ini kami sedang melakukan penyusunan," kata Beka.

Beka menyebut pengakuan Putri ini akan dibuktikan dalam proses pengadilan nanti. "Apakah menjadi motif atau latar belakang kita lihat pembuktian di pengadilan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut