get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Gebyar UMKM 2022, Naziarto: Awal Kebangkitan UMKM Babel

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:43 WIB
header img
Sekda Babel, Naziarto. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dalam rangka Peringatan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (DKUKM) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Gebyar UMKM 2022 di Taman UMKM Babel, Rabu (31/8/2022). Sekda Babel Naziarto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk inovasi dan motivasi bagi pelaku UMKM di Babel yang dinilainya sudah semakin berkembang  

"Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa motivasi yang dilakukan oleh para pelaku stakeholder maupun dinas terkait oleh Pemerintah Provinsi menunjukkan hasil yang nyata, bahwa komunikasi informasi yang disampaikan kepada para pelaku UMKM itu dapat diterima mereka secara baik dan positif," jelasnya.

Ia menyebutkan, meskipun inflasi Babel tinggi, namun tidak berpengaruh terhadap pelaku UMKM, mengingat UMKM tetap tumbuh dan berkembang. 

"Dengan komitmen dan usaha konsisten yang mereka lakukan, jumlah konsumen masih banyak walaupun terjadi inflasi," ucapnya. 

Sekda Naziarto berharap, kegiatan ini menjadi momentum bangkitnya UMKM Babel dan dapat dijadikan sarana memperluas serta memperkuat kerjasama sehingga menjadi UMKM yang tangguh dan naik kelas.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut