get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

7 Rekomendasi Tempat Pelesiran di Bangka Belitung

Minggu, 14 November 2021 | 09:54 WIB
header img
Wisatawan berkunjung ke Pulau Lengkuas Belitung. (Foto : lintasbabel.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Jika sedang mencari tempat pelsiran di Bangka Belitung, wisatawan bisa memilih tujuh tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan. Terkenal dengan ikon Negeri Laskar Pelangi, Bangka Belitung merupakan sebuah kepulauan dalam gugus Pulau Sumatera dengan pesona alam yang sangat luar biasa. 

Terdapat segudang wisata yang dapat dinikmati di Bangka Belitung, seperti wisata alam, tempat bersejarah hingga tempat piknik yang eksotis. 

Berikut 7 tempat piknik di Bangka Belitung yang dirangkum lintasbabel.id, Minggu (14/11/2021)

1. Pantai Parai Tenggiri


Pantai Parai Tenggiri (Foto: IG @indotravelpedia).

Tempat piknik di Bangka Belitung pertama adalah Pantai Parai Tenggiri. Pantai yang memiliki kekhasan batu granit ini terletak sekitar 40 km dari Pangkalpinang, tepatnya di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka.

Karakter lainnya berupa ombak yang lembut serta permukaan yang landai membuat Anda akan dimanjakan dengan pantai ini.

Panorama indah Laut Cina Selatan juga dapat Anda nikmati saat menaiki formasi batu granit yang terhampar sepanjang pantai. Banyak sekali fasilitas serta wisata menarik yang dapat Anda lakukan seperti snorkeling, parasailing, banana boat hingga wahana air serta kuliner. 

2. Pantai Tanjung Pesona


Pantai Tanjung Pesona. (Foto: IG @nanihandayani2806).

Pantai Tanjung Pesona pas untuk piknik bersama keluarga bila membawa anak-anak. Sebagai salah satu tempat wisata favorit masyarakat, pantai yang dapat ditempuh 45 menit dari Pangkalpinang ini memberikan kesan menyenangkan dan sangat memikat untuk Anda bertamasya. 

Selain pesona alam khas lautnya, banyak wisata seperti banana boat, kano, jetski, berenang serta bermain pasir dapat Anda nikmati bersama keluarga. Lokasi lengkapnya terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut