get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Agus Subiyanto jadi Panglima TNI yang Baru, Dilantik Rabu oleh Presiden

Jokowi Sebut Keputusan Naikkan Harga Pertalite Harus Hati-hati, Dikalkulasi Dampaknya

Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
Pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi Pertalite dan Solar, pekan ini. (Foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi Pertalite dan Solar, pekan ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, keputusan untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar harus dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, hal itu menyangkut kebutuhan orang banyak.

"Ini menyangkut hajat hidup orang banyak jadi semuanya harus diputuskan secara hati-hati, dikalkulasi dampaknya," kata Jokowi kepada wartawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Jokowi berharap keputusan kenaikan BBM bersubsidi agar tidak berdampak pada penurunan daya beli masyarakat dan kenaikan inflasi. 

"Jangan sampai dampaknya menurunkan daya beli rakyat, menurunkan konsumsi rumah tangga. Kemudian juga nanti yang harus dihitung juga menaikkan inflasi yang tinggi, kemudian juga menurunkan pertumbuhan ekonomi. Semuanya saya suruh ngitung betul sebelum diputuskan," tutur Jokowi.

Sebelumnya beredar kabar pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi Pertalite dan Solar pada pekan ini. Pertalite disebut-sebut naik sebesar Rp2.350 per liter menjadi Rp10.000 per liter.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut