get app
inews
Aa Read Next : Begini Tanggapan BPJ Soal Tambang Tembelok dan Keranggan

Usai Dikepung API, DPRD Bangka Selatan akan ke DPR RI Minta Harga BBM Diturunkan

Sabtu, 10 September 2022 | 15:46 WIB
header img
Pimpinan DPRD Bangka Selatan berdialog dengan ratusan pemuda yang tergabung dalam API (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - DPRD Bangka Selatan berjanji segera meneruskan aspirasi ratusan pemuda Bangka Selatan, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia (API) Bangka Selatan ke DPR RI. Aspirasi tersebut, terkait protes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi belum lama ini.  

Itu dilakukan DPRD Bangka Selatan, usai menerima ratusan pemuda peserta aksi, Jumat (9/9/2022) sore.

Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi didampingi Wakil Ketua Samson Asrimono, Anggota Rusdiono (Ino), Sekretaris Daerah Bangka Selatan Eddy Supriadi dan Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan usai berdialog dengan peserta aksi di ruang Paripurna mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari peserta aksi dan akan segera ditindaklanjuti.

"Surat perwakilan kawan-kawan pemuda kita yang tergabung dalam API terkait penolakan kenaikan harga BBM, sudah kami terima dan sepakati untuk disampaikan ke DPR RI," katanya.

Aspirasi tersebut kata Erwin perlu disampaikan secepat mungkin kepada DPR RI mengingat sudah menjadi isu nasional dan daerah.

"Kenaikan harga BBM ini kan sudah menjadi isu nasional hingga ke daerah. Makanya kami langsung respon dengan menyampaikan aspirasi ini ke DPR RI secepat mungkin," ucapnya.

Ia berharap, aspirasi pemuda Bangka Selatan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh anggota DPR RI yang membidangi permasalahan tersebut.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut