get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Gara-gara BBM Naik, API Kepung DPRD Bangka Selatan

Sabtu, 10 September 2022 | 15:33 WIB
header img
API menggelar Aksi Penolakan kenaikan harga BBM di Gedung DPRD Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ratusan Pemuda Bangka Selatan yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia (API), melantangkan suara penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Aksi itu digelar di gedung DPRD Bangka Selatan.

Meskipun diguyur hujan, ratusan pemuda tersebut tetap semangat untuk menyampaikan aspirasi yang digelar pada Jumat (9/9/2022) sore. 

Ketua API Bangka Selatan Habibi mengatakan, aksi damai tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikkan harga BBM yang telah diumumkan beberapa waktu lalu.

"Melalui aksi di DPRD Bangka Selatan yang kami lakukan ini, diharapkan DPRD sebagai wakil rakyat dapat memfasilitasi suara kami kepada Pemerintah Pusat untuk menurunkan kembali harga BBM agar tidak memberatkan rakyat," katanya.

Ia berharap suara aksi damai pemuda Bangka Selatan tersebut, dapat didengar oleh Pemerintah Pusat selaku pemangku kebijakan terkait kenaikan harga BBM.

"Kami berharap, aksi kecil kami ini yaitu minta harga BBM diturunkan kembali bisa didengar oleh pemangku kebijakan sehingga dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut