get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

HUT ke-77 RI, Lomba Gerak Jalan di Muntok Bangka Barat Berlangsung Meriah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:36 WIB
header img
Sejumlah regu peserta yang berpartisipasi dalam lomba gerak jalan di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Lomba gerak jalan dari jenjang tingkat pelajar SD hingga SMA, instansi, masyarakat umum di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Selasa (23/8/2022) berlangsung meriah. Beraneka macam variasi barisan peserta gerak jalan mendapat sorak sorai dari warga yang menonton di sepanjang rute.

 

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Babar, Safrizal menyampaikan pada kegiatan gerak jalan tahun ini diikuti oleh sekitar 140 regu peserta. 

"Informasi sementara dari panitia itu 140 regu yang terdiri dari SD, SMP maupun SMA. Ada juga dari organisasi maupun parpol dan semacamnya. Kita harapkan kedepan ini lebih meriah lagi perayaannya. Terus terang saja di kondisi sekarang ini sangat mendadak tapi animo dari masyarakat dan peserta cukup antusias," kata Safrizal. 

 

 

Inaz Zafira, salah satu warga setempat yang mengaku antusias menyaksikan lomba gerak jalan usai dua tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19. 

"Bahagia dan seneng lah antusias kan udah dua tahun nih kita tidak ada acara kaya gini. Soalnya tahun kemarin kan Covid-19, seru karena ada keramaian. Datang jam 8 pagi, regu yang jadi favorit dari SD Muhammadiyah Muntok, kostumnya bagus dan baris-barisnya rapi," kata Inaz Zafira. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut