get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Pulang dari Jamnas ke-XI di Jakarta, Pramuka Bangka Selatan Disambut Hangat Pemda

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:13 WIB
header img
Penyambutan Kontingen Kwarcab Bangka Selatan oleh Utusan Bupati Bangka Selatan. (foto: Istimewa/ Humas Pemkab Bangka Selatan)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka Selatan, ambil bagian dalam Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI tahun 2022 di Jakarta. Kepulangan para kontingen disambut hangat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/8/2022).

Para Kontingen Pramuka Kwartir Bangka Selatan tersebut, melaksanakan Jamnas di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022.

Setiba di Bandara Depati Pangkalpinang kemarin, kontingen pramuka asal Negeri Beribu Pesona itu langsung disambut utusan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, di Ruang VIP Bandara. 

Di sana, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan mewakili Bupati Riza, mengalungkan kalung scout kepada para kontingen. Tarian dambus juga mengiringinya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan mengatakan, penyambutan hangat tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Bangka Selatan terhadap Kontingen Kwarcab Bangka Selatan yang telah mengharumkan nama daerah pada Jamnas ke XI.

"Hari ini kami diperintahkan oleh Pak Bupati Bangka Selatan untuk menyambut dengan hangat Kontingen Kwarcab asal kabupaten kami sebagai bentuk apresiasi Pemda. Beliau juga memohon maaf karena tidak bisa menyambut secara langsung karena ada kegiatan mendesak lainnya," katanya.

Penyambutan spesial tersebut, kata Haris dilakukan sejak tiba di bandara hingga kepulangan Kontingen Kwarcab ke Bangka Selatan.

"Kami menyambut mereka di VIP bandara dengan mengalungkan kalung scout dan juga tarian dambus yang telah dipersiapkan secara khusus. Kemudian kami jamu di rumah makan dan kami kawal sampai ke Bangka Selatan," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut