get app
inews
Aa
Read Next : Kemenkumham Babel Kumpulkan Kades dan Lurah se-Bangka Tengah, Ternyata Ini yang Dibahas

Sosialisasi Program Eazy Passport Sasar Kecamatan dan Puskesmas Pemali

Jum'at, 12 November 2021 | 22:48 WIB
header img
Tuntaskan Sosialisasi di Kabupaten Bangka Induk, Divim Babel Datangi Instansi di Wilayah Kecamatan Pemali. (Foto: Humas Kemenkumham Babel)

BANGKA, lintasbabel.id - Kecamatan Pemali merupakan wilayah di Kabupaten Bangka Induk yang terakhir didatangi oleh tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka penyebaran informasi keimigrasian, terkait kemudahan masyarakat dalam pembuatan paspor dan penggantian paspor karena habis masa berlaku.

Pada kesempatan ini, tim mendatangi Kantor Camat Pemali, Puskesmas Pemali dan Kantor Desa Air Duren. Di Kantor Camat Pemali tim diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum, Triyono.

Tim menyampaikan maksud kedatangan yaitu menyampaikan informasi tentang eazy passport, yang dilaksanakan selama masa pandemi. Triyono menyambut baik dan berterima kasih atas informasi yang diberikan oleh tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, dan akan menyampaikan informasi tersebut kepada desa-desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pemali.

Tempat selanjutnya adalah Puskesamas Pemali, dan diterima oleh dr. Maladi selaku Kepala Puskesmas Pemali dan di Kantor Desa Air Duren diterima oleh Sekretaris Desa, Kurniadi.

Di semua tempat yang didatangi, tim disambut dengan baik dan mengatakan bahwa informasi yang disampaikan adalah sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih di Desa Air Duren, banyak masyarakatnya yang berasal dari China, sehingga sangat dimungkinkan akan banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program eazy passport yang ditawarakan oleh tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung.

Diakhir kegiatan sosialisasi, tim menyerahkan brosur dan menyampaikan file terkait eazy passport kepada masing-masing pihak Kantor camat Pemali, Puskesmas Pemali dan Kantor Desa Air Duren. 

Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung berharap, semoga dengan telah disosialisasikannya program eazy passport kepada seluruh kecamatan di kabupaten Bangka Induk diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen tersebut, untuk membuat paspor baru atau mengganti paspor yang habis masa berlakunya sehingga meningkatkan PNBP Nasional.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut