get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Agen Salah Satu Bank di Bangka Barat Jadi Korban Penipuan, Aksi Nekat Pelaku Terekam CCTV

Senin, 22 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
Korban saat hendak menahan pelaku F melarikan diri terekam kamera pengawas atau CCTV toko. (Foto: Istimewa.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Ulfa (20) warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tak menyangka bakal menjadi korban penipuan oleh seseorang pria berkaos hitam. Pegawai agen salah satu perbankan tersebut menjadi korban penipuan usai mentransfer uang senilai Rp12 juta. 

Kejadian bermula saat pelaku datang ke agen perbankan yang terletak di Kampung Jawa Jalan Jenderal Sudirman Muntok, pada Senin (22/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Pelaku meminta kepada korban untuk ditransferkan uang yang ditujukan ke salah satu marketplace dengan jumlah nominal yang berbeda sebanyak 6 kali berturut-turut. 

Setelah dilakukan transaksi, korban kemudian meminta sejumlah uang kepada pelaku. Namun, bukannya membayar uang pelaku malah tiba-tiba keluar toko dan berusaha melarikan diri. 

Korban sempat berusaha menahan pelaku, namun sayang usahanya tak berhasil dan pelaku melarikan diri dengan mengendarai satu unit sepeda motor.

Beruntung, aksi nekat pelaku berusaha kabur tersebut sempat terekam kamera pengawas atau CCTV yang ada di toko. 

"Tiba-tiba keluar nelpon disamping, saya mintain uangnya dia hanya ngasih 50 ribu. Saya bilang 12 jutanya mana, om belum kasih dia bilang ini kan tokopedia. Dia udah mulai panik dia langsung ke motor, saya minta hpnya untuk jaminan dia enggak mau. Terus langsung naik motor, dan mengegas motornya saya sudah nahan tangan dan kakinya, saya terseret sekitar belasan meter," kata Ulfa. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut