get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Pawai HUT ke-77 RI Tingkat SMP dan SMA, Digelar di Bangka Selatan

Semarak Kemerdekaan, SDN 10 Pangkalpinang Gelar Lomba Tumpeng 

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 16:02 WIB
header img
Semarak Kemerdekaan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-77 Republik Indonesia, SD Negeri 10 Pangakalpinang menggelar lomba tumpeng antar orang tua siswa, Jumat (19/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Semarak Kemerdekaan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-77 Republik Indonesia, SD Negeri 10 Pangakalpinang menggelar lomba tumpeng antar orang tua siswa, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan ini digelar untuk meningkatakan jiwa nasionalisme dan silaturrahmi antar  orang tua siswa dan guru.

"Perlu kami jelaskan bahwa kegiatan kami ini dalam rangka memeriahkan gebyar Putih Sidalu atau SD N 10 Pangkalpinang Tahun 2022," kata Ketua Pelaksana, Dody iskandar, Jumat ( 19/8/2022).

Dody mengatakan, untuk memeriahkan kegiatan ini pihak sekolah melibatkan orang tua murid agar lebih meriah dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia.

"Yang mana kegiatan ini melibatkan orang tua siswa dalam beberapa kegiatan lomba, sebagai contoh hari ini kami melaksanakan kegiatan lomba tumpeng antar kelas paguyuban, jadi orang tua siswa yang terlibat. Kemudian kemarin kami ada lomba tarik tambang paguyuban juga antar orang tua, ada lomba menghias kelas, untuk anak - anak itu lomba 17-an ada makan kerupuk dan tarik tambang, kemudian balap karung," ujarnya. 

Ia berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin setiap tahun untuk meningkatkan nasionalisme 

"Kemudian kami laksanakan secara rutin setiap tahun, dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia Harapan kedepannya agar sialaturrahmi antara orang tua, pihak sekolah juga komite sekolah itu bisa terjaga," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut