get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

Catat, Pawai Baris Berbaris di Kota Pangkalpinang Dimulai Jam 8 Pagi Sabtu Besok

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 15:51 WIB
header img
Salah satu peserta pawai pembangunan HUT RI 2022 di Belitung Timur. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya, agenda Sabtu ( 20/8/2022) besok harus anda catat. Karena besok mulai pukul 08.00 WIB akan dilangsungkan pawai baris berbaris tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ervawi mengatakan, bahwa untuk penampilan pertama sekali akan dibuka oleh Drumband SD Muhammadiah Pangkalpinang.

"Besok pagi akan dimulai pada jam 08.00 WIB dan dibuka oleh penampilan Drumband SD Muhammadiah Pangkalpinang," katanya, Jumat (19/8/2022).

Ia menambahkan, sebanyak 8 Drumband akan mengisi kegiatan pawai baris berbaris dan 8 Group Drumband berbeda akan tampil pada hari Minggu ( 21/8/2022).

"Total Drumband kita ada 16 group. 8 Group tampil besok pagi hari Sabtu dan 8 lagi tampil di hari Minggu untuk karnaval," ucapnya.

Penampilan Drumband ini juga dijelaskannya akan dinilai oleh tim dewan juri sehingga akan terpilih menjadi salah satu pemenang penampilan terbaik.

"Drumband juga kami nilai, semua kriteria penilaian masing - masing juri sudah tau, jadi dari keindahan, costum dan lain lainnya bisa mempengaruhi penilaian," tuturnya.

Kegiatan pawai baris berbaris ini ujarnya, bertujuan untuk meningkatkan rasa kedisiplinan para pelajar dan juga masyarakat serta rasa kecintaan kepada tanah air.

"Serta juga bisa berdampak perekonomian bagi masyarakat karena pastinya banyak masyarakat yang berjualan di sepanjang rute pawai dan karnaval kelak," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut