get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Upacara HUT ke-77 RI, Momen Perkokoh Persatuan Bangsa

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:28 WIB
header img
Upacara penaikan Bendera Merah Putih di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dengan khidmat di lapangan Atletik Pemkab Babar, Rabu (17/8/2022). 

n yang bertindak sebagai inspektur upacara ialah Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo. Di momen perayaan kemerdekaan Indonesia ini Kapolres berharap masyarakat kian bersatu dan tidak terjadi perpecahan yang dapat mengganggu keutuhan bangsa.

"Ibaratnya kita harus mempunyai sikap dan sifat menjaga keutuhan bangsa itu yang paling penting , karena pendiri kita dengan susah payah, bercucuran air mata mempertaruhkan jiwa dan raganya merebut kemerdekaan," ujar AKBP Catur Prasetyo. 

Senada dengan AKBP Catur Prasetyo, Bupati Bangka Barat Sukirman berharap masyarakat negeri Sejiran Setason lebih kompak, lebih harmonis dan bhineka tunggal ika dapat menjadi perekat.

"Sudah 77 tahun indonesia merdeka dengan segala kekurangan dan kelebihan nya tapi sebagai kader bangsa kita harus mengingat berapa Indonesia ini di rebut dengan mudah dengan perjuangan dan kekompakan sehingga kita sudah sehalayaknya kita menghormati kembali jasa-jasa beliau," kata Sukirman.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut