get app
inews
Aa Read Next : Geysha Gebianka, Anak Nelayan yang Bertugas Membawa Baki saat Upacara HUT ke-78 RI di Bangka Barat

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Momentum untuk Menghargai Jasa Pahlawan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:24 WIB
header img
Upacara Detik-detik Proklamasi di Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), momentum bagi masyarakat untuk menghargai jasa pahlawan dalam  mengisi kemerdekaan. Hal itu dikatakan PJ Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin saat menjadi inspektur upacara Detik-detik Proklamasi di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (17/8/2022).

"Perjuangan masih panjang tiada henti. Khusus kepada generasi muda, tugas anda adalah mengisi kemerdekaan ini untuk kesejahteraan bangsa," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin. 

Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini "Bangkit Lebih Cepat Pulih Lebih Kuat", dijelaskan Ridwan, yakni setelah Pandemi Covid-19 ini banyak kendala di lapangan namun seperti yang dilaporkan oleh Presiden Jokowi pada sidang MPR RI (16/8/2022) kemarin, bahwa Indonesia adalah salah satu dari negara yang pil banyak melakukan vaksinasi, artinya kesadaran yang tinggi. 

"Untuk pulih lebih cepat, satu kita harus sehat, kedua kita harus melakukan kegiatan di luar biasanya. Kita harus bersatu padu memperkuat hal-hal positif, mengikat kebersamaan, menjaga kondisi sosial dan mengurangi dan menghilangkan semua pertentangan di tengah masyarakat. Itu dampaknya kita bangkit lebih kuat sekokoh batu-batu granit terdapat di Babel ini," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut