get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Mendadak, ASN Pemkab Bangka Selatan di Tes Urine Usai Upacara HUT ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:33 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan, Wakil Bupati dan Sekda melakukan tes urine. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan melakukan tes urine secara terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer secara mendadak. Itu dilaksanakan usai Upacara Penaikan Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Selain melakukan tes urine terhadap ASN dan honorer, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wakil Bupati Debby Vita Dewi dan Sekda Eddy Supriyadi beserta Kepala Dinas dan Camat juga melakukan tes urine secara. 

Bupati Riza Herdavid mengatakan, langkah tersebut dilakukan guna memerdekakan ASN di Pemkab Bangka Selatan dari bahaya narkoba.

"Alhmadulillah rencana tes urine mendadak ini tidak bocor, jadi banyak yang kaget tadi pas upacara langsung diarahkan ke gedung serbaguna untuk dilakukan tes urine. Langkah ini merupakan upaya kami untuk memerdekaan pegawai dari bahaya narkoba mengingat sudah ada beberapa ASN kami yang terlibat kasus narkotika," katanya. 

Jika dalam hasil tes urine tersebut ada ASN yang positif mengkonsumsi narkoba, maka kata dia Pemkab Bangka Selatan akan melakukan pembinaan hingga pemberian sanksi.

"Kita lihat nanti kesalahannya seperti apa, jika ditemukan ada ASN kami yang positif sanksi akan kami berikan sesuai dengan tingkat kesalahan mulai dari sanksi pembinaan hingga sanksi pemecatan," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut