get app
inews
Aa Read Next : Hari Pahlawan, Forkopimda Babel Ziarah di TMP Pawitralaya Pangkalpinang 

Hari Pahlawan Ditengah Hujan, Bong Ming Ming : Ini Baru Hujan Angin, Kalau Dulu Hujan Peluru

Rabu, 10 November 2021 | 18:40 WIB
header img
Suasana upacara peringatan Hari Pahlawan di Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (10/11/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, di Gedung Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (10/11/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, meminta masyarakat Bangka Barat untuk meniru semangat para pejuang kemerdekaan. 

"Semangat bahwa Pahlawan sudah berjuang mengorbankan harta dan nyawanya untuk mempertahankan negeri ini. Jadi harapan perjuangan yang mereka lakukan jangan sampai sia-sia. Untuk itu, generasi muda harus melanjutkan perjuangannya," kata Bong Ming Ming. 

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, di tengah guyuran hujan deras. 

"Walaupun kondisi lebat hujan, angin, kita tetap melakukan penaburan bunga, ini baru hujan angin, kalau dulu hujan peluru. Untuk itu kami berharap jangan sampai kalah semangatnya dengan para pahlawan, kita harus teruskan perjuangan ini jangan sampai bikin mereka kecewa," tuturnya. 

Bong Ming Ming berharap, solidaritas dari semua elemen masyarakat Bangka Barat, untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19. 

"Yang kami ingin wujudkan adalah bagaimana kami memfasilitasi masyarakat Bangka Barat bisa berobat gratis, karena sudah ditanggung oleh Pemkab Bangka Barat. Kami juga berjuang di masa pandemi membebaskan negeri ini, khususnya Bangka Barat dari pandemi Covid-19. Alhamdulillah dari level 4 sekarang ini bisa level 2, bisa membawa masyarakat kita keluar sehingga geliat ekonomi bisa lebih baik," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut