get app
inews
Aa
Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Kucurkan Anggaran Rp3 Miliar, Kawasan Pantai Tambak Damar Beltim Akhirnya Teraliri Listrik

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:28 WIB
header img
Peresmian PLN Masuk Desa ditandai dengan penekanan stop kontak dari Bupati Beltim, Burhanudin yang disaksikan oleh undangan dan masyarakat, Senin (15/8/22/2022). (Foto: Diskominfo Beltim)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Kawasan Pantai Kuale Tambak Desa Suka Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya sudah dialiri listrik. Lewat Program Listrik Masuk Desa, 17 rumah di kawasan pantai tersebut kini menjadi terang benderang.

Program listrik masuk desa ini sendiri, menelan investasi kurang lebih Rp3 milyar dari PLN Pusat. Anggaran dipergunakan untuk pemasangan jaringan dan juga tiang dengan jarak 5,6 kilometer.

Peresmian PLN Masuk Desa ditandai dengan penekanan stop kontak dari Bupati Beltim, Burhanudin yang disaksikan oleh undangan dan masyarakat, Senin (15/8/22/2022).

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Zarkani Mukri, Manajer Keuangan, Umum dan Komunikasi PLN Wilayah Kepulauan Babel, Septa Aryo, Anggota DPRD Beltim Asin, Plt Camat Damar Arief serta Pj Kades Suka Mandi.

“Program ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk mendukung Pemda, terutama Pemkab Beltim melalui ‘Belitung Timur Terang Benderang’ . Lewat Listrik Masuk Desa ini juga mendukung pengembangan perekonomian dan pariwisata yang ada di Desa Suka Mandi ini,” ungkap Septa.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut